Monday, September 21, 2015

Ensiklopedia Nabi Siroh Nabawiyah - The Great Prophet Muhammad


Nabi Muhammad SAW tidak diragukan lagi merupakan sumber inspirasi dan teladan bagi seluruh umat Islam di muka bumi. Sayang, terpaan budaya serta nilai dari luar yang kurang sesuai, banyak membuat perilaku generasi muda, terutama di Indonesia menjadi jauh dari nilai-nilai tauladan yang telah dicontohkan oleh baginda besar Rasulullah SAW.
Banyak umat Islam  yang kurang mengenal Nabi Muhammad SAW itu sendiri. Umumnya, mereka hanya mengetahui beliau sebagai seseorang yang wajib dihormati oleh dalam Islam semata, namun sedikit yang memahami dan mengetahui tentang perilaku serta sikap beliau ketika berhadapan dengan beragam masalah di kehidupan sehari-hari.
Padahal, banyak teladan Rasulullah yang dapat membantu umat muslim untuk menjalani hidup di dunia ini dengan cara Islami agar dapat terlepas dari berbagai masalah yang mungkin dihadapi baik dengan sesama manusia (Hablum minanass) ataupun saat beribadah (Hablum minallah). Allah Swt. telah berfirman:
”Sesungguhnya telah ada pada(diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. al-Ahzab (33) : 21)
KLik disini http://yuk.bi/t1e369

0 komentar:

Post a Comment